Guna Memperlancar Aliran Air, Jalan Medan Merdeka Utara Dipasangi Lubang Grill

Jakarta Pusat, -- Kasudin Tata Air Jakarta Pusat, Dicky Suherlan, menjelaskan jika pihaknya telah melakukan pembuatan grill (besi penutup lubang air) yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara atau tepatnya di simpang Pospol Lalu-lintas Istana Negara. Hal ini dilakukan untuk memperlancar aliran air, sehingga dapat leluasa masuk ke dalam gorong-gorong.

"Air itu lalu akan crossing (mengalir) ke saluran penghubung (PHB) Abdul Muis," kata Dicky saat memimpin langsung giat pembuatan gril tersebut, Kamis (11/2).

Ia menambahkan, jika pembuatan grill dimulai dengan melakukan pelubangan aspal di sebuah cekungan terendah yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara. Setelah berhasil dibongkar, lubang itu lalu diberikan grill besi berukuran 90 x 90 Cm dengan posisi sejajar dengan permukaan aspal. Tujuannya, agar dapat menahan dan tidak membahayakan para pengguna jalan saat melintas di atas titik grill tersebut

"Lubang saluran itu, sebelumnya sudah tertutup aspal. Setelah dibuka, saluran yang menghubungkan depan Istana Negara dengan saluran PHB Abdul Muis tersebut dikuras. Sehingga, nantinya air dapat cepat mengalir," ucap Dicky. (DVD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait