HBKB Suryopranoto Meriah dan Ramai

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Wakil Walikota, Arifin dan Sekretaris Kota (Sekko), Zainal serta para pejabat di lingkungan Pemkot Jakpus bersepeda santai. Start dari Kantor Walikota Jakarta Pusat menuju lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)  atau car free day, di jalan Suryopranoto, Kel. Petojo Selatan, Gambir, Minggu ( 20/3 ).

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengaku merasa senang saat bersepeda santai ke lokasi HBKB, pasalnya ratusan warga memadati ruas jalan Suryopranoto – Balik Papan. Mereka ke lokasi itu untuk mengikuti kegiatan HBKB yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, ujarnya

Mangara mengatakan, HBKB selain untuk berolahraga, warga masyarakat bisa menampilkan produk unggulan yang ada di wilayah Jakarta Pusat, baik produk makanan maupun kerajinan hasil rumahan. Juga sebagai ajang masyarakat dan para pelajar SD, SMP, dan SLTA untuk menampilkan kreatifitasnya.

Pelaksanaan HBKB yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat di Jalan Suryopranoto dalam  rangka peningkatan kualitas udara. “Saya yakin jika pelaksanaan HBKB dilakukan berkesinambungan, maka pencemaran udara akan berkurang. Untuk itu, kegiatan seperti ini terus kita dengungkan agar wilayah Jakarta Pusat khususnya dan DKI Jakarta pada umumnya, udaranya dapat kian bersih dan segar”, jelas Mangara.

Mangara menambahkan kegiatan HBKB diisi berbagai kegiatan diantaranya sepeda santai, futsal, Senam Kesegaran Jasmani, drumband, seni tari tradisional, pencak silat, kegiatan kepramukaan, palang pintu, marawis, perpustakaan keliling, periksa kesehatan dan lain sebagainya.

Indra ( 47 ), warga Rw. 05 kel. Petojo Selatan, sangat mendukung pelaksanaan HBKB tersebut. Menurutnya,  warga yang tidak memiliki ruang terbuka hijau di sekitar tempat tinggalnya bisa beraktifitas di acara HBKB. Mereka bisa main Futsal, bulu tangkis bersepeda, senam jantung atau bersilaturahmi dengan warganya lainnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait