Istri PM Denmark Kunjungi RPTRA Kenanga

Jakarta Pusat, -- Istri Perdana Menteri (PM) Denmark Solrun Lokke Rasmussen mengunjunggi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga, Cideng, Jakarta Pusat (Jakpus).

Dalam kesempatan itu, Solrun mengungkapkan kunjungan perdananya ke RPTRA Kenanga sekaligus Indonesia untuk meninjau langsung sejauhmana sumbangan permainan lego yang diberikan Ratu Denmark Margrethe dimanfaatkan anak-anak di RPTRA. Pihaknya mengaku sangat senang melihat betapa bahagia dan ekspresifnya anak-anak bermain Lego di RPTRA.

"Saya sangat senang disambut dengan baik, senyuman khas Indonesia yang ramah. Melihat anak-anak bermain lego, dan bercerita, tentunya menghangatkan hati saya," ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan, bantuan lego yang diberikan beberapa waktu lalu ini dimaksudkan agar anak-anak dapat bermain dan belajar dengan antusias. Permainan Lego ini juga sangat baik untuk perkembangan kreatifitas anak.

"Permainan batangan yang menyerupai batu bata ternyata dapat memberikan kontribusi yang besar bagi sarana pembelajaran," terangnya.

Kedepannya, pihaknya mengharapkan hubungan diplomatik antara RI dan Denmark dapat terus terjaga dengan baik.

Di tempat yang sama Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara mengungkapkan, bantuan lego yang diberikan Ratu Denmark sangat bermanfaat bagi perkembangan otak dan kecerdasan anak. Selain itu, permainan lego ini dapat memicu kerangka berfikir anak untuk memecahkan masalah.

"Sumbangan lego ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik, ke depan kami mengharapkan kerjasama yang lebih baik antara Indonesia dan Denmark," singkatnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait