Jaga Kerukunan Warga Lurah Menteng Gelar Lomba Catur

Jakarta Pusat, -- Guna menjalin kekompakan serta kerukunan antar warga masyarakat selamai bulan Suci Ramadhan berlangsung. Lurah Menteng, Agus Sulaeman menggelar kegiatan lomba catur dengan menggandeng jajaran kepolisian dan warga.

Kegiatan lomba ini digagas pihaknya secara pribadi untuk mengantisipasi tawuran masyarakat selama bulan Ramadan. Pihaknya juga ingin memotivasi warga agar melakukan kegiatan positif untuk menghindari aksi tawuran.

"Kegiatan lomba ini di gelar pada setiap malam Sabtu dan Minggu setelah Sholat Taraweh ini, sengaja diadakan untuk hiburan warga, juga untuk menjalin tali silatutahmi dalam memperkuat kerukunan antara seluruh warga Menteng," kata Agus di lokasi didampingi Sekretaris nya Dedy Tjahyadi di lokasi, Jumat malam, (02/06).

Agus menambahkan, kegiatan lomba catur memperebutkan piala Catur Kapolsek Cup dimulai pada malam ini berlangsung di Jembatan Menteng Tenggulun diikuti 100 warga dari perwakilan 10 RW yang tersebar di Kelurahan Menteng.

"Lomba catur ini juga untuk sinergi antara Kapolsek dengan Kelurahan Menteng. Tujuan supaya tumbuh kekompakan dan kebersamaan serta menghilangkan perbedaan konflik pasca Pilkada yang lalu," jelasnya.

Sedikitnya ada 100 warga perwakilan dari 10 RW yang antri mengikuti lomba tersebut secara gratis. Peserta juga dihibur dengan musik 'Angklung Harmoni' dari kelompok pengamen jalanan.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait