Kelurahan Menteng Antisipasi Ganguan Sampah

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi gangguan polusi udara dan kemacetan di wilayah Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), mulai Senin (9/4) Kelurahan Menteng memberlakukan pengangkutan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Anyer setiap Senin malam.

Lurah Menteng, Agus Sulaiman mengungkapkan, selama ini aktivitas pengangkutan sampah di TPS Anyer  tersebut dilakukan siang hari. Tetapi, aktivitas tersebut, kerap menimbulkan kemacetan dan suasana tidak nyaman bagi warga.
 
"Karena siang hari bisa membuat polusi dan macet serta mengganggu pelayanan kantor kelurahan, kita ubah pengangkutannya malam hari," terangnya, Rabu (11/4).

Pihaknya menambahkan, saat ini ada 6 RW yang mengunkan TPS yang berlokasi tepat di depan Kantor Kelurahan Menteng ini. Pihaknya pun tengah melakukan sosialisasi pada warga maupun petugas kebersihan baik melalui spanduk maupun himbauan langsung.
 
"Untuk pembuangan ke TPS kita jadwalkan pukul.15.00-21.00 dan pukul 22.00 sampah diangkut untuk selanjutnya dibuang ke Bantar Gebang," terangnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait