Kesenian Dapat Tingkatkan Kreativitas Anak

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pentas seni yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di rumah susun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (4/12). Dengan mengusung tema "Beraksi Untuk Menginspirasi" diharapkan kegiatan ini menjadi hal yang positif bagi anak-anak dan remaja.

Hal tersebut dikemukakan Mangara di depan ratusan masyarakat yang sangat antusias melihat acara tersebut. Dalam acara beberapa kesenian juga dipentaskan, mulai dari baca puisi, tari-tarian dan memainkan beberapa alunan musik menggunakan prabotan rumah tangga, seperti panci, ember dan berbagai jenis lainnya.

"Kita berharap kegiatan ini terus ada karena ini sangat positif dalam menginspirasi," ucap Mangara di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Minggu (4/12).

Lebih lanjut, Mangara meminta kepada masyarakat untuk merawat RPTRA dan menjadikan tempat tumbuh kembang serta menghindari generasi muda terjerumus menggunakan narkoba.

"Jangan biarkan anak-anak yang sudah terlatih menyentuh barang haram," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Eka Nuretika kegiatan pentas seni seperti menyanyi, pentas musik dan pembacaan puisi tersebut diikuti mulai dari anak-anak hingga remaja. Sebelumnya mereka semua mendapatkan pelatihan selama tiga bulan oleh para finalis abang none Jakarta Pusat.

"Adanya kegiatan ini dapat memacu anak menjadi lebih kreatif," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait