Ketahanan Keluarga Wujud Ketahanan Nasional

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarrudin menilai ketahanan keluarga merupakan wujud ketahanan nasional. Hal ini diungkapkannya dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke 25, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mustika, Kelurahan Cideng, Jakpus, Rabu (18/7).

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diterapkan untuk mewujudkan ketahanan keluarga. Mulai dari peran dan pembinaan orang tua di keluarga. Hingga pembentukan nilai-nilai luhur bangsa dalam keluarga. Selain itu, ketahanan keluarga juga mengacu pada jumlah anak dalam keluarga. Dimana kualitas anak di masing-masing keluarga harus ditingkatkan agar menjadi keluarga yang berkualitas.

“Keberhasilan ketahanan keluarga menjadi tolak ukur ketahanan nasional. Hal ini juga menjadi tolak ukur berhasilnya 10 program pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakpus, Shintya Bayu Meghantara mengungkapkan pada puncak perayaan HKN ke 25 ini diisi dengan pemberian hadiah perlombaan 10 program pokok PKK tingkat kecamatan sejak Mei 2018 lalu. Pihaknya mengharapkan dengan diadakannya rangkaian peringatan HKN ke 25 di Jakpus ini dapat meningkatkan prestasi para anggota PKK Jakpus dalam menerapkan 10 program PKK.

“Dengan meningkatkan penerapan terhadap 10 program pokok PKK dalam keluarga dan masyarakat diharapkan dapat mencapai kesejahteraan keluarga yang hakiki. Sebab keluarga adalah wujud kemajuan kota,” ungkapnya.

Dalam kegiatan HKN ini, seluruh pengelola RPTRA kecamatan menampilkan pertunjukan seni, mulai dari tari juga teater.

 

Kominfotik JP/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait