Kurangi Minuman Kemasan Pejabat Pemkot Jakpus Gunakan Tumbler saat Rapat

Penggunaan tumbler mulai diterapkan saat rapat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (5/3). Foto: MG1

Jakarta Pusat, -- Guna mengurangi sampah dari minuman kemasan saat pelaksanaan rapat sehari-hari di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Para pejabat di lingkungan Pemkot Jakpus mulai hari ini mengunakan tumbler.

Ratusan tumbler dari pihak sponsor dibagikan massal, Selasa pagi saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan, pengunaan tumbler ini dalam rangka mengurangi sampah plastik. Sehingga, setiap kegiatan rapat para pejabat tidak lagi mengunakan air minum kemasan.

Para pejabat, lanjut Bayu, tinggal membawa tumbler dan mengisi airnya masing-masing ditempat yang sudah disediakan.

“Saya ingin pengunaan tumbler ini berlangsung seterusnya. Jadi bagian umum tinggal menyiapkan air galon,” ungkapnya.

Bayu juga menuturkan, dengan menginisiasi lebih dulu pengunaan tumbler di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dapat membuat seluruh ASN, di kecamatan hingga kelurahan melakukan hal yang sama.

“Saya pikir ASN juga sudah banyak yang menyadari dengan membawa tumbler ini. Tentunya ini menjadi langkah kita bersama untuk mengurangi sampah plastik,” tegasnya.

Sementara itu, Kasudin LH Jakarta Pusat, Marsigit mengapresiasi komitmen pejabat Pemkot Jakpus yang telah bersinergi mengurangi sampah plastik dengan mengunakan tumbler.

“Terimakasih untuk teman-teman semua. Untuk mengurangi sampah plastik dan tindakan seperti ini perlu peran kita semua,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL   


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait