Nobar Keluarga Cemara, Ketua PKK Jakpus: Contoh Sosok Emak

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Jakarta Pusat, nonton bareng (nobar) film Keluarga Cemara, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Senin (14/). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Jakarta Pusat (PKK Jakpus), Shintya Ayuningrum mengajak seluruh kader nonton bareng (nobar) film Keluarga Cemara, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Senin (14/).

Menurutnya, kegiatan nobar ini dilakukan untuk memberikan pemahaman pada kader PKK bagaimana menjadi istri sekaligus ibu dalam keluarga. Sebab, lanjut Shintya, ada banyak pesan moral dan pembelajaran yang dapat diambil dan diterapkan para kader.

"Banyak sekali ilmu yang dapat kita petik seperti bagaimana kita bertahan dalam setiap keadaan susah dan senang. Bagaimana, sosok emak dapat mengatasi masalah keluarganya tidak hanya sebagai istri tapi juga ibu bagi anak-anaknya," ungkapnya, usai menyaksikan film Keluarga Cemara didampingi para kader.

Pihaknya mengharapkan, usai kegiatan nobar ini ketua PKK kecamatan maupun ketua PKK kelurahan dapat mencontoh sosok emak dalam film ini. Sehingga dapat menularkannya pada para ibu di wilayah masing-masing.

Kedepan, lanjutnya, acara semacam ini akan terus dilakukan PKK Jakpus. "Selama ada film yang bisa kita ambil pelajarannya. Insya Allah akan kita adakan lagi dan sekaligus dalam rangka memajukan film Indonesia," tandasnya. (as)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait