Pemkot Jakpus Gelar FGD Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar Focal Group Discussion (FGD) Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kantor Wali Kota Jakpus, Kamis (6/7). FGD ini diikuti para wirausaha baru dari 8 kecamatan, se-Jakpus.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, Iqbal Akbarudin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan realisasi dari janji pemerintah untuk meningkatkan keterampilan, kewirausahaan, dan kesejahteraan warga. Selain itu, program ini telah dibuat berbeda dari program sebelumnya, sebab yang mengikuti FGD ini adalah wirausaha baru yang telah memiliki keahlian dan keterampilan.

“Dengan FGD ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi para wirausaha dalam memasarkan produknya. Jadi warga tidak khawatir lagi dalam memproduksi hasil dari keterampilan dan keahliannya,” ungkapnya saat membuka FGD.

Selama ini, lanjut Iqbal, warga yang memiliki keahlian dan keterampilan mengalami kesulitan memasarkan produknya, serta sulit mendapatkan bimbingan. Melalui FGD inilah, pihaknya memfasilitasi kebutuhan warga.

Sementara itu, Kasudin Koperasi UKM dan Perdagangan (KUKMP) Jakpus, Bagun Richard menerangkan, FGD PKT ini merupakan tindak lanjut dari hasil pemetaan dalam program OK OCE. Serta kelanjutan dari program PKT yang telah digelar di 8 kecamatan se-Jakpus.

“Disini akan kita petakan dimana kekurangan dan kelebihan dari program PKT yang telah kita gelar di tingkat kecamatan. Setelah itu akan kita sempurnakan,” terangnya.

Richard menambahkan, selama ini para wirausaha baru yang sebelumnya dilatih bersama tim OK OCE dapat langsung memasarkan produknya melalui bazar yang dibuat Sudin KUKMP.

“Tahun depan akan kita buat semakin banyak lagi bazar-bazar dan tentunya ada Pop Market seperti pasar malam,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait