Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi Adipura

Jakarta Pusat, -- Untuk mendongkrak nilai Adipura pada penilaian P2 dan persiapan verifikasi Adipura tahun 2018  Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Pusat gelar sosialisasi Adipura di berbagai sektor yang merupakan titik-titk penilaian Adipura. Sosialisasi tersebut dilaksanakan mulai hari ini ( 10 – 19 April 2018 ) di delapan Kecamatan.

Menurut Ka.Subbag Lingkungan  Hidup Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Jakarta Pusat, Amir Hamzah mewakili Asisten Ekbang, Ginting saat membuka  sosialisasi verifikasi piala Adipura, penilaian P1 Piala Adipura tahun 2018 untuk wilayah Jakarta Pusat sangat baik dan tidak mengecewakan namun demikian kita tidak boleh terlena dengan hasil penilain P1, untuk itu kepada intansi terkait  agar betul-betul memperhatikan kebersihan sesuai dengan sektornya masing-masing.

Secara umum penilaian adipura P1 wilayah Jakarta Pusat masih ada diurutan pertama di bandingkan empat wilayah lainnya di DKI Jakarta. “ Untuk menghasilkan nilai yang optimal untuk meraih piala adipura kencana, camat dan lurah diminta supaya meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, “ tandas Amir

Ketua Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formapel) Jakarta Pusat, Alex Siagian mengatakan pada umumnya untuk wilayah Jakarta Pusat pada titik pantau  penilaian P1 Piala Adipura tahun 2018 sangat bagus namun untuk persiapan verifikasi seperti  pasar, Sekolah, jalan-jalan, TPA, shelter yang kurang lengkap supaya ditingkatkan lagi

Kriteria penilaian Adipura untuk pasar, sekolah, terminal, Stasiun KA, Pemukiman dan lainnya kita harus memperhatikan Kebersihnya seperti Kamar mandi/WC, Penghijauan, Pengomposan, Pemilahan Sampah, Penataan Lapak/K-5, serta lingkungannya dan lain sebagainya, jelas Alex.

Sekcam Kecamatan Cempaka Putih, Erik, AP menjelaskan sosialisasi persiapan verifikasi Adipura tahun 2018 dikuti 50 peserta terdiri dari ketua RW, Ka. Sekolah, Ka.Pasar. Puskesmas serta intansi terkait yang menangani Adipura.

Untuk wilayah Cempaka putih ada 24 titik pantau penilaian adipura diantaranya pasar, sekolah, jalan lingkungan, puskesmas, kantor, shelter, pemukiman, tempeh sampah dan lain-lain.

“ Alhamdulillah, titik pantau di cempaka putih untuk penilaian P1 nilainya cukup bagus, pihaknya akan terus meningkatkan agar nilai p2 dan hasil verifikasi penilain adipura lebih optimal, tambah Erik.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait