Pengelola RPTRA Rusun Petamburan Diminta Tingkatkan Kinerja

Jakarta Pusat, -- Petugas pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rumah Susun (Rusun) Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) diminta tingkatkan kinerja. Hal ini disampaikan Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede saat kegiatan gerebek sampah, Minggu, (6/5) menyusul keadaan RPTRA tersebut yang kurang perawatan.

Mangara mengatakan, para petugas perlu memperhatikan seluruh bagian RPTRA, termasuk merawat tanaman yang ada di dalam RPTRA dengan penyiraman dan mencabut rumput liar, serta menjaga kebersihan di lingkungan RPTRA.

"Saat ini, kondisi RPTRA sedikit tidak terawat. Ada rumput liar dan tanaman terlihat gersang," ucap  Mangara di hadapan pengurus RPTRA, Camat Tanah Abang,  Dedi Arif Darsono,  Kasudin PPAPP,  Erma Suryani.

Terkait  hal itu, Mangara menegaskan akan mengevaluasi seluruh kinerja pengelola RPTRA dalam satu bulan ini.

"Sepertinya kalian harus dibawa ke RPTRA lain yang lebih luas 5 kali dari RPTRA disini. Di sana jumlah petugasnya sama, tapi lebih terawat," tegasnya.

Di tempat yang sama Lurah Petamburan, Parsiyo mengatakan, dirinya akan mengevaluasi petugas dalam satu minggu ke depan. Hal ini dilakukan karena kinerja petugas RPTRA merupakan tangungjawabnya.

"Iya ini saya akan evaluasi mereka.  Kita akan benahi kinerja para petugas agar RPTRA lebih baik, " singkatnya.  

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait