RPTRA Kenanga Raih RBRA Terbaik

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus) meraih nilai terbaik Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA).

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menerangkan, predikat RBRA yang diraih RPTRA Kenanga ini didapat setelah melakukan serangkaian penilaian dari tim auditor Kementerian PPPA. Dari rangkaian penilaian tersebut RPTRA Kenanga memperoleh nilai terbaik dan layak disertifikasi RBRA.

“Ada beberapa yang jadi penilaian seperti kenyamanan, kelengkapan, dan kelayakan ruang bermain. RPTRA Kenanga memenuhi kriteria ini dan mendapatkan nilai 445 poin,” terangnya.

Di tempat berbeda, Kasudin PPAPP Jakpus, Erma Suryani menerangkan, ada 30 kota yang masuk penilaian RBRA dari Kementrian PPAP salah satunya Kota Jakarta Pusat.

Menurutnya peringkat RBRA yang didapat Jakpus ini merupakan peringkat tertinggi dari beberapa peringkat penilaian. “Ini yang paling tinggi di bawahnya ada Madya dan Pratama,” jelasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait