Ratusan Aduan di CRM Tuntas Ditangani

Jakarta Pusat, -- Ratusan aduan warga yang masuk kedalam aplikasi Citizen Relation Management (CRM) tuntas ditangani jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus). 

Wali Kota Jakpus, Bayu menghantara mengungkapkan dalam kurun waktu 1-23 September 2018 ini ada 630 aduan warga dari 8 kecamatan yang melalui CRM telah ditangani. 

"Yang banyak diadukan soal parkir liar sekitar 21 persen dan PKL sekitar 16,5 persen. Sisanya soal fasiltas umum dan sampah," ucapnya, Selasa (25/9).

Bayu menjelaskan, tindak lanjut aduan warga ini sesuai dengan surat edaran Sekda Nomor 61/SE/2018 tentang Tindak Lanjut Pengaduan Masyarakat melalui Aplikasi CRM.

"Aplikasi tersebut dapat digunakan sebagai pedoman alur tindak lanjut pengaduan serta pembagian dalam menyelesaikan masalah," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Laksana Jakpus, Devi Riana Sumanthi menambahkan, dari 630 pengaduan, masih ada 21 aduan yang ditindaklanjuti melalui Qlue.

"Di surat edaran Sekda, lurah wajib menindaklanjuti pengaduan dalam waktu kurang dari 24 jam. Karena akan ada sanksi berupa evaluasi," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait