Ratusan Warga Terjaring Operasi Biduk di Gambir

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga pendatang tak ber-KTP DKI terjaring Operasi Bina Kependudukan (Biduk) di sejumlah rumah kos - kosan. Pemeriksaan binduk dilakukan di Jalan Kampung Duri Barat, RT 09 dan 10 RW 07 serta RT 15 dan 16 RW 08, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

Dari pengamatan di lapangan, operasi Biduk di lokasi melibatkan sekitar 25 petugas gabungan dari Satpol PP, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat, kelurahan dan kecamatan. Dalam operasi tersebut, petugas memeriksa satu persatu pendatang yang tinggal di rumah kos. "Ada 106 warga ber-KTP daerah yang terjaring di delapan rumah kos," kata Fauzi, Camat Gambir, Senin (22/8).

Dikatakan Fauzi, 106 warga yang terjaring langsung dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS). Operasi Binduk sendiri akan terus digelar agar warga pendatang yang tinggal di wilayahnya tertib administrasi. "Kami juga menegur pemilik kos agar melapor ke RT, RW dan kelurahan jika ada penghuni kos baru," tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait