Rumah Pompa di Cideng dan Industri dalam Kondisi Prima

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Juani Yusuf mengecek rumah pompa air di Cideng dan pompa air Industri, Jakarta Pusat, Kamis (16/1). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Guna memastikan kondisi pompa air dalam keadaan baik dan prima, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Juani Yusuf mengecek rumah pompa air di Cideng dan pompa air Industri, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Dalam keteranganya, Juani menerangkan, dirinya terus melakukan pengecekan langsung ke lapangan berkaitan dengan operasional di rumah pompa untuk memastikan seluruh pompa dalam kondisi prima.

"Saya lakukan pengecekan di 50 lokasi rumah pompa, seperti di Cideng dan Industri hari ini. Ada beberapa pompa yang sedang dilakukan perbaikan rutin atau maintenance, tapi itu tidak sampai menganggu operasional secara keseluruhan," terangnya.

Bukan hanya mengecek kondisi pompa, Ia pun memastikan petugas di rumah pompa selalu siaga 24 jam. Sehingga, dengan adanya kesiapsiagaan itu segala kemungkinan yang terjadi bisa segera ditanggulangi.

"Kami selalu kontrol kesiapan pompa-pompa kita maupun petugas di lapangan dalam menghadapi musim hujan ini maupun rob. Sering saya bilang jangan sampai lengah," jelasnya.

Menurutnya, jumlah keseluruhan pompa di Jakarta saat ini sebanyak 478 unit yang lokasinya tersebar di 133 titik lokasi.

"Saya akan terus lakukan pengecekan sampai 133 titik lokasi. Kita lihat sekaligus memastikan operasional pompa dan petugas selalu siap," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait