Walkot Jakpus Pantau Pemungutan Suara Ulang

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat  (Jakpus) Mangara Pardede melakukan pemantauan pemungutan suara ulang di TPS 01 Utan Panjang Kemayoran, Jakpus (19/2). 


Dalam kesempatan itu, dia mastikan keamanan pemungutan suara ulang di TPS  tersebut berjalan lancar. Agar pemungutan suara ulang tidal kembali terjadi. Pihaknya bahkan telah bekerjasama dengan pihak kepolisian until pengamanan INI. 


"Kita monitor sampai selesai. Kita monitor dan tentunya saya dengan teman-teman dari kepolisian akan di sini menjamin pelaksanaan pemungutan suara ulang terlaksana dengan aman dan nyaman," ungkapnya. 


Terkait diadakanya pemungutan suara ulang Mangara menjelaskan, pada saat Pilgub 15 February lalu, pihanya mendaptkan Informasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakpus dan Panitia Pengawas (Panwas) mengenai pengunaan formulir C6 oleh warga di TPS 01 Utan Panjang, sementara warga tersebut tidak masuk kualifikasi untuk mengunakan formulir tersebut. 


"Maka dari itu sesuai dengan peraturan KPU oleh itu dilakukan pemungutan suara ulang TPS 01," terang Mangara.


Mangara juga menegaskan, telah berkordinasi dengan KPU bersama Bawaslu agar tidak diadakan pemungutan suara ulang pada putaran kedua Pilgub DKI tahun 2017. Menurutnya kejadian ini menjadi satu pelajaran yang sangat berharga.


"Saya selaku wali kota akan meminta koordinasi lebih intens antara KPU dan juga Bawaslu dan Panwas supaya semua mempunyai persepsi yang sama mengenai pelaksanaan. Sehingga dalam putaran kedua persoalan yang terjadi pada putaran pertama bisa diantisipasi," pungkas Mangara.

 

 

Kominfotik JP 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait