Buat Sodetan di Jalan Surabaya Ujung, Solusi Atasi Genangan

PPSU dan SDA Menteng membuat sodetan di Jalan Surabaya Ujung. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Guna menanggulangi genangan di jalur atas yang meliputi tiga RT yakni RT 06, 07, dan 10 RW 03, Kelurahan Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Satgas SDA Menteng membuat sodetan di Jalan Surabaya Ujung RT 010 RW 03.

Lurah Menteng, Radius Perkasa mengatakan, telah mengerahkan anggota PPSU bekerja sama dengan Satgas SDA Kecamatan Menteng melakukan penyodetan (crossing) di Jalan Surabaya Ujung untuk memecah saluran yang mampet menuju kali Kroncong.

"Saluran air jalur atas mempunyai panjang 3 meter dengan demensi 60 cm x 30 cm menuju ke bawah dan berbelok ke kanan, yang mana ujungnya itu merupakan saluran mikro yang lebarnya hanya 15-20 cm. Akhirnya pas di belokan kanan mampet karena sampah, sehingga air meluap ke atas," jelas Radius saat dikonfirmasi, Jumat (9/10).

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Radius, solusinya dibuat sodetan dibagian yang berbelok ke kanan ke saluran air bagian sebelah kiri menuju ke kali Kroncong. Jadi air dari atas bisa lancar turun ke kali Kroncong.

Ia menambahkan, dalam pembuatan sodetan di Jalan Surabaya Ujung tersebut melibatkan lima anggota PPSU dan lima Satgas SDA Menteng. Sementara jalan yang disodet nantinya di tutup dengan plat.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyodetan di Jalan Surabaya Ujung, di jalur atas yang meliputi tiga RT tidak mengalami genangan lagi," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait