Dengan JakWIFI, Kader PKK RW Kampung Rawa Bisa Ikut Kegiatan Daring

Menggunakan JakWIFI, kader PKK RW Kampung Rawa ikut kegiatan daring. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Layanan internet gratis JakWIFI yang dipasang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di setiap RW maupun di kantor Kelurahan sangat membantu para kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) maupun dasa wisma.

Ini terbukti di salah satu kegiatan PKK dan Dasawisma di Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat secara live melalui online daring.

Sekretaris Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Kampung Rawa, Holifah mengaku, dengan adanya internet gratis JakWIFI kader PKK dan dasa wisma bisa ikut kegiatan secara live melalui online yakni kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan yang digelar oleh Dinas PPAPP Provonsi DKI Jakarta dan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati.

Menurutnya, internet gratis manfaatnya sangat banyak sekali. Apalagi sekarang kegiatan menggunakan online dengan cara zoom meeting, google meet atau lainnya. Sehingga ini sangat membantu PKK dan dasa wisma di masing-masing RW yang juga memakai JakWIFI gratis.

"Alhamdulillah, adanya internet gratis sangat membantu para kader PKK dan dasa wisma ikut kegiatan secara daring,“ kata Holifah saat mengikuti kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak Tingkat Provinsi DKI Jakarta secara daring, di aula Kantor Kelurahan Kampung Rawa, Rabu (25/11).

"Saya berharap internet gratis JakWIFI supaya terus berlanjut, walaupun masa pandemi sudah hilang atau sirna dari muka bumi Indonesia yang tercinta ini, kan lumayan hemat kouta," tambahnya.

Sementara kader dasa wisma RW 08 Kelurahan Kampung Rawa, Mamay Maysarah mengutarakan dengan adanya internet gratis sangat membantu karena dapat menghemat kuota dan biaya.

"Dengan internet gratis kami bisa mengakses acara-acara yang digelar baik itu dari tingkat kelurahan, kecamatan, wali kota bahkan tingkat DKI Jakarta," ungkapnya.

“Saya minta kecepatan internet supaya ditambah, jadi saat kita menggunakan wifi langsung nyambung tidak mutar-mutar, loading-nya lama," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait