Dua RPTRA di Cideng Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan ndi RPTRA. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga dan Mustika Cideng wilayah Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat diseterilisasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan di area RPTRA ini dilakukan oleh petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan pengelola RPTRA.

Lurah Cideng, Agus Aripianto mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantsipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar warga yang menggunakan RPTRA merasa aman dan nyaman.

Walaupun sudah disemprotkan cairan disinfektan, lanjutnya, warga diharapkan harus tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di RPTRA.

"Kita mengerahkan tiga orang anggota PPSU dan tiga orang pengelola RPTRA untuk menyemprot seluruh area termasuk sarana dan prasarana yang ada di RPTRA," katanya usai memantau penyemprotan disinfektan di RPTRA Mustika Cideng, Jumat (11/4).

Agus mengungkapkan, sarana prasarana yang disemprot meliputi lapangan futsal, arena bermain anak, ruang pertemuan, kantor, musala, kamar mandi, ruang laktasi, perpustakan, dan lain-lain.

"Meskipun RPTRA sudah mulai beroperasi namun jumlah pengunjung masih dibatasi yaitu 50 persen, dan pengunjung tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak)," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait