Kolaborasi Sosial Berskala Besar Jangkau RW Terpadat di Johar Baru

Bantuan makanan siap saji dari Rumah Zakat DKI Jakarta. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) sejak awal dirancang sebagai perekat solidaritas di antara elemen masyarakat Jakarta, termasuk dengan dunia usaha. Ada banyak masyarakat yang rawan terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Dengan semangat gotong-royong, berbagai elemen masyarakat bisa saling menolong antar sesama.

Salah satunya, Rumah Zakat Provinsi DKI Jakarta bekolaborasi dengan Vanila Hijab usaha milik warga RW 04 dalam proses penyediaan dan penyaluran 270 paket makanan siap saji bagi warga kurang mampu di RW 04, Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (22/5).

Perwakilan dari Rumah Zakat DKI Jakarta, Nurdin mengatakan program KSBB ini juga memberdayakan enam orang ibu ibu warga setempat dengan membantu proses penyiapan makanan.

"Diketahui ibu ibu ini sebelumnya memiliki usaha namun penghasilannya tergerus karena pandemi Covid-19. Mudah-mudahan ini turut membantu perekonomiannya dan warga sekitar dengan mendapatkan menu buka puasa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pemilik Vanila Hijab, Nisa berharap ke depannya bisa dijadwalkan kembali program bantuan ini dan bersedia menerima bantuan dari pihak manapun dalam penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu.

“Alhamdulilah saya berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah berkolaborasi dengan kami, sangat membantu,” ucap Nisa.

Sementara itu, Ketua RW 04 Galur, Cucun Cunardi berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Alhamdulillah wilayah kami dipilih sebagai tempat pendistribusian bantuan makanan, tentunya ini sangat membantu sekali bagi warga di tengah pandemi Covid-19. Banyak usaha warga yang tidak berjalan, banyak yang di rumahkan sehingga penghasilannya berkurang," ungkapnya.

Untuk diketahui, RW 04 merupakan RW terpadat dari total tujuh RW di Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru. Sedangkan bantuan makanan yang disalurkan itu sendiri terdiri dari nasi, ayam, sayur, kerupuk, sambel, dan puding. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait