Lingkungan RW 04 Senen Disemprot Cairan Disinfektan

Gulkarmat Sektor Kecamatan Senen melakukan penyemprotan cairan disenfektan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kecamatan Senen dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Senen melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 04 yang meliputi 12 RT yang telah berlangsung pada Kamis (27/8) kemarin.

Lurah Senen, Sauri mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dalam rangka penerapan perpanjangan PSBB masa transisi di wilayah Jakarta Pusat khususnya wilayah Kelurahan Senen guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Kita semprot seluruh lingkungan RW 04 yang meluputi 12 RT, mulai dari jalan lingkungan, jalan raya hingga pagar rumah warga," ujar Sauri saat dikonfirmasi, Jumat  (28/8).

Sauri mengungkapkan, penyemprotan cairan disinfekkan di RW 04 melibatkan 22 personil terdiri dari anggota Gulkarmat sektor Kecamatan Senen, jajaran tiga pilar, ASN, pengurus RT/RW, LMK, dan FKDM.

"Dengan menggunakan alat penyemprot gendong sebanyak enam unit menghabiskan cairan disinfektan sekitar 150 liter. Cairan disinfektan tersebut menggunakan 250 gram kaporit yang dipadu dengan air," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga agar tetap menaati protokol kesehatan seperti 3M yakni Menggunakan masker,  Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak minimal satu meter.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan sekaligus mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga jarak, pakai masker, dan selalu cuci tangan pakai sabun,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait