Pekerjaan Pengurasan Saluran di Jalan KKO Usman Harun Sudah 25 Persen

Petugas SDA kuras saluran di Jalan KKO Usman Harun, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Senen, Rohman mengatakan, saat ini sedang melakukan pengurasan saluran di Jalan KKO Usman Harun, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

“Panjang saluran yang akan dikuras rencananya mencapai 215 meter namun, baru dikerjakan 55 meter atau sudah 25 persen,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (14/1).

Lebih lanjut Rohman mengungkapkan, pengurasan saluran sepanjang 215 meter dengan dimensi 40x0,75 cm dan tebal sendimen saluran 0,65 cm tersebut dikerjakan 39 Satuan Tugas (Satgas) SDA Kecamatan Senen.

“Pekerjaan itu sendiri sudah berlangsung selama tiga hari (12-14 Januari 2021). Insyaallah dalam waktu 10 hari kerja pengurasan saluran di Jalan KKO Usman Harus sudah selesai,” jelas Rohman.

Menurutnya, pengerjaan pengurasan ini dilakukan mengingat sendimen lumpurnya sudah cukup tinggi, sehingga untuk mengantisipasi banjir atau genangan di kawasan tersebut perlu dilakukan pengurasan.

Sementara itu, Lurah Kwitang, Rasimun sangat mendukung program SDA Kecamatan Senen dengan melakukan pengurasan saluran di Jalan KKO Usman Harun, dan ini merupkan program lanjutan tahun lalu.

“Saya berharap dengan dilakukan pengurasan saluran tersebut dapat mengurangi genangan atau banjir di wilayah Kwitang,” harapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait