Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Kampung Religi Kwitang Direncanakan Pekan Depan

Paparan pembangunan revitalisasi kampung religi Kwitang, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (25/3). Foto: Nis

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma mengatakan peletakan batu pertama revitalisasi kampung Kwitang direncanakan pekan depan.

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri paparan pembangunan revitalisasi kampung religi Kwitang, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (25/3).

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat tengah melakukan sinkronisasi desain pembangunan kampung religi dengan berbagai Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait, Baznas Bazis DKI Jakarta, Aetra, dan Intiland.

“Direncanakan peletakan batu pertama Rabu (31/3) sambil menunggu kepastian jadwal Pak Gubernur,” ungkapnya.

Dhany menambahkan, untuk percepatan pada Sabtu (27/3) mendatang akan melakukan survei lokasi rumah warga yang akan dibangun di revitalisasi kampung religi Kwitang ini. Nantinya, pembangunan bangunan akan disesuaikan dengan kondisi sebelumnya dengan kebutuhan warga.

“Yang pasti bangunan warga itu tidak berkurang tapi justru bertambah,” katanya.

Selain itu, kampung religi ini juga akan dijaadikan salah satu prototipe kampung dengan nilai-nilai budaya lokal yang ada di Jakarta Pusat.

“Di sana ada masjid dan Makam Habib Kwitang yang menjadi kearifan lokal di sana. Selain itu ada aktivitas majelis taklim. Maka kita jadikan ini sebagai prototipe kampung religi,” tandas Dhany. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait