Peringati HAN, Sudin PPAPP Jakpus Dorong Warga Binaan Ikuti Lomba

Salah satu lomba dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tanggal 23 Juli 2020 mendatang, Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, mendorong warga binaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) mengikuti lomba yang digelar Dinas PPAPP DKI Jakarta.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP, Bangun menerangkan, akan mendorong warga binaan RPTRA, Forum Anak Jakarta (FAJ), untuk menjadi peserta lomba dari kegiatan ini.

Ia menjelaskan, ada beberapa lomba yang diadakan di antaranya, lomba puisi anak Jakarta, lomba tik-tok, lomba menari virtual, lomba paduan suara virtual.

“Lomba ini diadakan Dinas PPAPP, tapi pesertanya akan kita dorong dari warga binaan ditingkat kota,” ungkapnya, saat dikonfirmasi, Jumat (10/7).

Bangun juga menerangkan, nantinya tahapan penjurian hingga pengumuman pemenang semuanya akan dilakukan secara daring. Penjurian akan dilakukan mulai hari ini hingga 19 Juli 2020 mendatang. Sementara pengumuman pemenang akan dilakukan pada HAN 2020. Tema dari perlombaan ini  “Anak Indonesia Gembira di Rumah, Senyum Anak Jakarta Dalam Rangka Hari Anak Nasional 2020”.

“Tujuan diadakannya lomba ini adalah walaupun dalam masa pandemi Covid-19, anak Indonesia masih dapat berkreativitas dan bergembira walau dari rumah saja,” tandasnya. (As)


Komifotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait