Soal Vaksinasi Covid-19, Irwandi: Warga Jangan Termakan Hoax

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menjalani vaksinasi tahap dua. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengimbau pada masyarakat agar tidak termakan hoax terkait vaksinasi Covid-19.

Hal ini diungkapkannya usai menjalani vaksinasi tahap dua, di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (22/3).

Menurutnya, dengan vaksinasi tahap dua ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat serta bermanfaat untuk mencegah Covid-19. Vaksinasi ini semua harus divaksin, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melayani masyarat juga sudah divaksin agar bisa bekerja lebih tenang.

“Jadi diharapkan masyarakat bisa memahami pentingnya vaksinasi. Jangan denger hoax, semua sudah disiapkan pemerintah. Jadi kita harus siap divaksin karena ini bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin.

Sejauh ini, lanjut Irwandi, usai divaksin tahap pertama dan tahap dua Covid-19 tidak mengalami gejala efek samping. “Alhamdulilah tidak ada efek samping, aman-aman saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari menerangkan, untuk vaksinasi tahap dua ini. Ada 500 ASN di kantor Wali Kota Jakpus yang akan divaksin. Sementara Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) sebanyak 1.700.

“Untuk ASN sudah tahap dua vaksinasi, sementara PJLP masih bertahap ada yang tahap pertama dan tahap dua,” terangnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait