Sudin Bina Marga Jakpus Lakukan Pengaspalan di Tiga Kecamatan

Petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan pengaspalan jalan lingkungan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, melakukan pengaspalan jalan lingkungan di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Kemayoran, Gambir, dan Tanah Abang dengan total luas jalan yang akan di hotmix sekitar 13.975 meter persegi.

“Pengaspalan jalan lingkungan di wilayah kecamatan kemayoran luasnya mencapai 4.680 meter persegi, Kecamatan Gambir 2.980 meter persegi, dan Kecamatan Tanah Abang 6.315 meter persegi,” jelas Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim didampingi Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakpus, Yudha Catur Suhartanto saat dikonfirmasi, Rabu (18/11).

Lebih lanjut Rakim menjelaskan, Bina Marga Jakpus sudah melakukan pengaspalan jalan lingkungan (Jaling) di kawasan permukiman warga di tiga kecamatan tersebut sudah berlangsung sejak awal November.

“Jalan lingkungan yang diperbaiki merupakan jalan yang bolong dan rusak akibat material rapuh atau sudah tua. Mudah-mudahan akhir bulan ini pengaspalan jalan sudah selesai,” kata Rakim.

“Pengaspalan jalan lingkungan di tiga kecamatan tersebut membutuhkan  920 ton aspal hotmix,” tambahnya.

Rakim mengungkapkan, program ini menindaklanjuti dari berbagai usulan seperti usulan dari warga, Reses anggota dewan, Musrenbang serta lainnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait