Sudin SDA Jakpus Normalisasi Saluran di Gang Nawa RW 01 Serdang

Sudin SDA Jakarta Pusat melakukan normalisasi sekaligus memperlebar saluran di Gang Nawa RW 01 meliputi RT 01 dan RT 03 Kelurahan Serdang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Guna mengatasi genangan saat musim penghujan, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat melakukan normalisasi sekaligus memperlebar saluran yang semula berdimensi 20 cm diperlebar menjadi 40 cm.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Kemayoran, Supriyadi mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan normalisasi saluran di Gang Nawa RW 01 meliputi RT 01 dan RT 03 Kelurahan Serdang.

"Normalisasi saluran lama dimensi awal 20 cm dibongkar menjadi 40 cm," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (10/9).

Supriyadi mengungkapkan, saluran yang dinormalisasi atau diperbaiki tersebut panjangnya mencapai 210 meter dengan lebar 40 cm dan kedalaman 60 cm. Memperkerjakan 15 personil petugas SDA Jakarta Pusat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Normalisasi saluran ini merupakan usulan warga melalui Musrenbang, karena kawasan tersebut sering terjadi genangan disebabkan dimensi saluran kecil yakni 20 cm," jelasnya.

Menurutnya, tindaklanjut pengerjaan normalisasi saluran sudah dimulai sejak 7 September 2020 dan diperkirakan akan berakhir 30 Oktober 2020 mendatang. “Mudah-mudahan pekerjaan ini cepat selesai, dan warga  tidak mengalami genangan air lagi," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Serdang, Riska Handayani mengatakan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan SDA Jakarta Pusat dengan menormalisasikan atau memperbaiki saluran di wilayahnya. Ini sesuai dengan harapan dan permintaan warga RW 01 karena di kawasan tersebut sering terjadi genangan saat musim hujan.

"Diharapkan dengan normalisasi saluran di lingkungan RW 01, nantinya tidak ada lagi banjir maupun genangan air di wilayah tersebut," ucap Riska. (As)


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait