TP PKK Jakarta Pusat Dilantik

Pelantikan Ketua TP PKK Jakarta Pusat Ucu Jamilah. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Jumat (5/3).

Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati secara virtual melantik Ketua TP PKK Jakarta Pusat Ucu Jamilah.

Dalam sambutannya, Fery Farhati mengaku optimis Ucu Jamilah dapat melanjutkan prestasi PPK Jakpus sebelumnya dengan pengalaman sebagai Ketua PKK yang pernah diembannya.

"Selamat datang dan bergabung di keluarga besar PKK DKI Jakarta. Ini bukan pengalaman baru bagi Bu Ucu, karena sebelumnya sudah pernah menjadi Ketua PKK Kecamatan, di mana Bu Ucu ikut mendukung program kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah DKI Jakarta,” ungkapnya.

Ke depan, Fery mengharapkan, Ucu dapat terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung program PKK. Di samping itu, PKK sebagai mitra strategis pemerintah, perlu menggerakan kader untuk terus berdaya, berkarya, dan mensejahterakan keluarga.

Sementara itu, TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengaku akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan para pengurus PKK wilayah yang ada guna mengetahui program-program strategis PKK ke depannya.

“Kita belum buka strategi bersama teman-teman, tapi saya masih memiliki semangat untuk membuat PKK Jakpus lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Ucu.

Di lokasi yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengharapkan Ketua TP PKK  bisa melanjutkan dan menyempurnakan program yang belum diwujudkan. Sehingga apa yang diharapkan dan dicita-citakan terlaksana sesuai arahan TP PKK Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, ia juga mengatakan PKK memiliki peran penting dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga sesuai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

"Kami berharap kader PKK di level RT/RW hingga kecamatan dapat membangun dan mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Sehingga kolaborasi yang diusung Pemprov DKI Jakarta dapat terwujud,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait