Sudinkes Jakpus Gelar Pemeriksaan Pap Smear

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pemeriksaan pap smear gratis bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun masyarakat lain peserta Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS).

Kasudinkes Jakpus Yudhita Endah menerangkan, pemeriksaan pap smear tersebut dalam rangka pekan deteksi dini penyakit tidak menular dan menular. Dengan adanya pemeriksaan pap smear ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dini sekaligus penanganan terhadap bahaya kangker serviks.

“Untuk mendapatkan layanan pemeriksaan pap smear gratis ini silahkan datang ke Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) kantor Wali Kota Jakpus, dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dengan menyerahkan fotocopy kartu BPJS,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mensuskseskan pekan deteksi dini penyakit tidak menular dam menular melaui pemeriksaan pap smear gratis ini pihaknya telah menginformasikan pada seluruh PNS di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) maupun karyawan swasta agar bersedia melakukan pemeriksaan kesehatannya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan pap smear yang ada di PPKP kantor Wali Kota Jakpus sampai dengan pukul 10.00 kurang lebih ada 31 PNS yang melakukan pemeriksaan pap smear. Dalam pemeriksaan ini pihak PPKP Jakpus dibantu Laboratorium dan Klinik dari Pramita.

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait