Istri Wagub Silaturahmi Bersama PKK Jakpus

Jakarta Pusat, -- Istri Wakil Gubernur (Wagub)  DKI Jakarta, Happy Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan Tim Pengerak Peningkatan Kesejahtraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Ketua TP PKK Jakarta Pusat Lince Lumban Raja menerangkan, kegiatan yang kali ini diadakan adalah pertemuan rutin bulanan sesuai dengan program  kerja TP PKK tahun 2017. Pertemuan ini diisi dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan peran aktif kader PKK terutama kaum perempuan. Pihaknya menjelaskan, selain mengadakan pengajian, dalam kegiatan ini juga ada pemasaran produk-produk unggulan kecamatan yang dibuat oleh TP PKK, dan pemeriksaan Pap Smear, dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) untuk deteksi dini kangker serviks.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar kader PKK, kegiatan ini diharapkan dapat membantu ekonomi keluarga dari kader PKK melalui adanya bazaar, dan dapat memberikan pengetahuan bahaya kangker serfiks dari pemeriksaan IVA maupun Pap Smear,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua 1 TP PKK Provinsi DKI Jakarta Happy Djarot mengharapkan seluruh kader PKK yang hadir dalam kegiatan silaturahmi ini mampu menjalankan berbagai program unggulan PKK. Menurutnya, ada berbagai macam program PKK di masyarakat yang diharapkan mampu memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat khususnya para ibu seperti pusat Informasi, Komunikasi, Keluarga, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pasyandu, Menanam dengan teknik hidroponik, dsb.

“Jadi dengan program ini perempuan khususnya para ibu bisa berkonsultasi mengenai permasalahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dapat mengajar PAUD kepada anak-anak, serta peningkatan mental dan spiritual para kader PKK,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya meminta agar para kader dapat membantu ibu-ibu yang ada diwilayahnya bagaimana mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk anaknya. Jangan sampai, ada ibu-ibu yang tidak memahami bagaimana mendapatkan KJP.

“KJP ini sangat banyak manfaatnya, anak-anak bisa ke sekolah dengan sepatu, seragam, dan tas yang layak. Maka dari itu, jangan sampai ada ibu-ibu yang anaknya belum mendapatkan KJP tidak tau cara mendapatkan KJP padahal dia memenuhi syarat untuk menerima KJP,” tandasnya.

Dalam kegiatan silaturahmi ini juga diadakan penyerahan bantuan secara simbolis box untuk Kartu Menuju Sehat (KMS) kepada para pengurus Posyandu se Jakarta Pusat. Serta pemeriksaan Iva Papsmear untuk para kader, staff, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait