Klinik Pratama Cempaka Putih Wakili DKI di FKTP

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara beserta enam tim juri dari kementerian kesehatan meninjau Klinik Pratama Cempaka Putih, dalam penilaian lomba Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berprestasi tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu, Bayu mengatakan klinik ini menjadi perwakilan DKI Jakarta sekaligus telah masuk dalam penilaian empat besar tingkat nasional dari 12 provinsi yang mengikuti perlombaan ini.

 “Klinik ini mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam FKTP. Penilaian ini terkait fasilitas , dan inovasi klinik yaitu terkait pendekeatan kepada masyarakat,” ujarnya, Senin (16/10).

Pihaknya menjelaskan, dalam perlombaan ini salah satu  indikator penilaian yang dilakukan juri berkaitan dengan inovasi-inovasi pelayanan yang diberikan klinik kepada pasien maupun masyarakat. Salah satunya pemberian edukasi kesehatan pada masyarakat, disamping adanya fasilitas kesehatan klinik yang memadai. 

 “Setelah saya lihat, ada beberapa fasilitas yang harus dilengkapi, agar kita jadi juara,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik klinik Profesor Doktor Habe, mengaku, telah beberapa kali mengikuti perlombaan sejenis dimana kliniknya, menjadi klinik percontohan DKI Jakarta.

“Soal fasilitas yang kurang, kita akan tambah nantinya, sebelum penilaian selanjutnya dilakukan,” pungkasnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait