Pemkot Jakpus Gelar Penertiban Gabungan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melakukan penertiban Gabungan di Jalan Kodam Raya dan Howitzer Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Kamis (15/6).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perumahan, Edi Suryaman dan Kasudin Sumber Daya Air, Dicky Suherlan memimpin penertiban yang masuk dalam Key Perfomance Indicator (KPI).

Dalam kesempatan itu, Bayu mengatakan kegiatan ini merupakan proses dalam penataan wilayah khususnya Sumur Batu. Sejumlah penertipan dilakukan mulai dari penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), penertiban parkir liar,  serta pengerukan saluran, penopingan pohon, dan penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Ini merupakan penertiban gabungan dalam penataan wilayah. Diharapkan setelah dilakukan kegiatan ini wilayah menjadi lebih baik. Beberapa sektor Sudin juga diterjunkan yang semuanya saling bersinergi dalam pembenahan wilayah," ucap Bayu di lapangan Kodam Raya sesaat memimpin petugas gabungan.

Sementara itu, Lurah Sumur Bayu Randy Wiradian mengatakan sebelum dilakukan kegiatan ini seperti penertiban PKL dan parkir liar pihaknya sudah memberikan himbauan. Namun hingga saat ini pedagang dan pemilik kendaraan tetap nekat tidak mematuhi aturannya sehingga dilakukan penertiban.

"Kita tertibkan yang tetap membandel hari ini. Lapak pedagang kita angkut dan sejumlah kendaraan di derek dan di Operasi Cabut Pentil," tegasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait