Puluhan PKL Menteng Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Menteng , Jakpus ditertibkan petugas gabungan Kecamatan Menteng.

Camat Menteng, Paris Limbong menegaskan penertiban yang dilakukannya  untuk mewujudkan tertib PKL di kawasan Kecamatan Menteng. Ada tiga lokasi yang menjadi titik penertiban PKL, seperti di Jalan Wahid Hasyim, Srikaya, dan Johar.

"Pedagang yang menggelar dagangannya di atas trotoar langsung kita bongkar," tegas Paris didampingi Lurah Gondangdia, M. Hari Ananda dan Lurah Kebon Sirih, Indarto di lokasi pembongkaran, Kamis (16/3) siang.

Paris menjelaskan, sebelum melakukan pembongkaran ini, pihaknya sudah memberikan Surat Peringatan (SP) kepada para pedagang agar tidak berjualan lagi dilokasi tersebut. Namun para pedagang tetap saja membandel, sehingga pihaknya langsung menertibkan dan mengangkut lapak-lapak pedagang. 

"Semua kita tertibkan, beberapa warung yang menjorok ke jalan juga kita perintahkan untuk dibongkar," tandasnya.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Rahmat Lubis menerangkan ada 60 lapak milik pedagang yang dibongkar petugas gabungan hari ini. Selain itu, pihaknya juga melakukan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Sementara itu, lebih dari 80 petugas gabungan yang diterjunkan diantaranya; 82 petugas Satpol PP Jakpus, ditambah puluhan  Tentara Nasional Indonesia (TNI) , Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) turut diterjunkan.

"Kita bongkar lapak PKL, pangkalan Ojek. Kita juga tadi BAP dua pedagang yang kedapatan nekat gelar dagangannya lagi. Kita juga akan lakukan penjagaan agar pedagang tidak turun lagi," tutup Rahmat didampingi Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Penindakan Satpol PP Jakarta Pusat Santoso.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait