Rayakan HUT Ke-65 Kopasus Komando Run II Gelar Marathon

Jakarta Pusat, -- Dalm rangka merayakan ulang tahun ke - 65, Kopassus Komando Run menggelar maraton 65 km do Lapangan Banteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (23/4). Sedikitnya ribuan peserta ikut dalam maraton ini. 

Danjen Kopassus,  Mayjen Madsun mengungkapkan,  dalam maraton ini pihaknya akan membagi peserta kedalam 4 kategori berbeda. Yakni, kategori Ultra Marathon 65km, Half Marathon, 10km dan 5km. 


Menurutnya, Kelompok Ultra Marathon menjadi kelas yang paling bergengsi dalam ajang itu. Sebab, kategori tersebut menjadi ciri khas Komando Run, dimana jarak lari setiap tahunnya tidak sama karena jarak tempuh disesuaikan dengan usia ulang tahun Kopassus.


"Tahun ini rute lebih seru, sedikit berbeda dengan rute tahun lalu, terutama untuk kategori ultra maraton," ungkapnya disela - sela pelepasan peserta lari didampingi Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.


Tahun ini jumlah mlah peserta yang terlimbat pun bertambah menjadi  5.000 pelari, dibandingkan tahun lalu yang hnya diikuti 4.000 pelari. Komposisi jumlah peserta adalah 3.500 untuk umum dan 1.500 untuk kalangan TNI & Polri. 


Kominfotik JP 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait