Rumah Pintar Pemilu Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan KPU Pusat, meresmikan rumah pintar pemilu di Jalan Pejambon II, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Di rumah pintar ini, berbagai informasi tentang pemilu lengkap tercantum, mulai dari pemilu tahun 1955 hingga 2014. daftar peserta pemilu dari tahun 1955 hingga 2014 dan foto gubernur DKI Jakarta, juga lengkap terpampang baik dalam bentuk poster maupun digital, di rumah pintar. 

“Rumah pintar ini sebagai bentuk pendidikan politik kepada warga terutama para pelajar, sehingga mereka tahu persis sejarah pemilu khususnya di DKI Jakarta,” kata Ketua KPU RI, Arief Budiman, Rabu (6/12).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede yang turut membuka rumah pintar mengatakan, pihaknya akan menggabungkan program sekolah dengan program yang ada di rumah pintar ini.

“Kita ada program sekolah kunjungan museum jadi nanti kita gabungkan dengan program itu, mereka dapat mengunjungi rumah pintar ini,” tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait