Sudin Perhubungan Fokus Jaga Monas dan Tanah Abang

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat (Jakpus) akan memfokuskan penjagaan Monas dan Tanah Abang di 2018 ini.

Kasudin Perhubungan Jakpus Harlem Simanjuntak mengatakan, penjagaan di dua lokasi ini dilakukan mengingat banyaknya mobilitas pengunjung yang akan beraktivitas di dua kawasan itu. Sehingga pihaknya mengkonsentrasikan penjagaan di sana. Di kawasan Monas sendiri, ada 5 pintu Monas yang harus dijaga agar tidak ada kendaraan yang parkir di kawasan tersebut. Semua kendaraan harus parkir di Irti.

“Untuk penjagaan di kawasan monas, Sudin perhubungan Jakarta Pusat kerahkan 10 petugas per shiftnya, dengan total 2 shift,” ungkapnya.

Sedangkan di kawasan Tanah Abang, total petugas yang akan berjaga mencapai 102 petugas. Terlebih dengan berlakunya kebijakan penataan PKL seluruh anggota sudin perhubungan harus siap siaga dalam bertugas. Selain Jakpus, para petugas dari beberapa wilayahpun nantinya akan ikut menjaga dua lokasi tersebut.

“Ada titik rawan kemacetan yang akan kita pantau terus seperti di Depan Blok G, Blok F, Blok B, Blok A dan Auri. Kepadatan biasanya terjadi mulai pukul 12:00 siang hingga tutupnya pasar tanah abang,” pungkasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait