Walikota : Hati-Hati Beli Daging Di Supermaket

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat melakukan Inspeksi mendadak ( Sidak) bersama Ka.Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP), Senin (1/2), kaget bercampur heran pasalnya dua Supermarket terkenal di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, ditemukan menjual puluhan kilogram daging sapi, telor, ayam, dan empal yang sudah busuk.

            Tidak hanya itu, Walikota dan aparat Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan juga menemukan puluhan sayuran dan buah-buahan seperti cabe, wortel, jeruk, salak serta melon kondisinya tidak layak dikonsumsi alias busuk.

            Untuk itu kepada masyarakat diminta supaya berhati-hati dan teliti jika akan membeli  bahan pokok. Apa yang dilakukan oleh aparat Pemkot dan Sudin KPKP semata-mata hanya untuk melindungi masyarakat, jelas Managara.

            Dikatakan, sejumlah daging dan sayuran yang ditemukan tersebut disimpan di dalam pendingin (frezer). Diperkirakan tidak sedikit makanan yang tidak layak konsumsi tersebut sudah terjual dan dikonsumsi masyarakat yang tidak mengetahui, tambah Mangara.

            Ka.Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat, M. Mulyadi mengatakan Sidak yang dilakukan ini kerjasama dengan Pemkot Jakpus dengan menurunkan 15 personil dalam rangka Imlek. Dimana kebutuhan daging meningkat dan pemerintah perlu meningkatkan pengawasan.

            Sementara daging dan sayuran yang busuk tersebut langsung dimusnahkan di lokasi sedangkan kepada pengelola diberi teguran lisan ataupun tulisan, agar kedepan tidak lagi menjual bahan pokok yang tidak layak dikonsumsi.

            Pihaknya akan tetap terus melakukan pengawasan dan mendatangi supermarket tersebut, guna melindungi masyarakat dari makanan yang tidak layak dikonsumsi, ucap Mulyadi. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait