4 Kelurahan Dan 1 Kecamatan Ikut Kegiatan 10 Program PKK

Jakarta Pusat, -- Tim Penggerak PKK Jakarta Pusat menetapkan empat kelurahan dan satu kecamatan untuk mengikuti kegiatan evaluasi peningkatan 10 program PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2017.

Seperti evaluasi peningkatan 10 program  Pokok PKK pelaksana Tertib Administrasi PKK di wakilkan oleh Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih, pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja ( Pokja I ) diwakilkan dari Kel. Kampung Rawa, Johar Baru, Pelaksana UP2K (Pokja II) yaitu Kelurahan Gelora, Tanah Abang, pelaksana Hatinya PKK (Pokja III) dipercayakan kepada kel. Kebon Kosong sedangkan untuk evaluasi peningkatan 10 program PKK pelaksana IVA test diwakilkan oleh Kecamatan Senen.

5 lokasi yang mewakili Tim Penggerak PKK Jakarta Pusat, Selasa ( 7/11 )masing-masing disambangi oleh Tim evaluasi peningkatan 10 program pokok PKK tingkat DKI Jakarta. Seperti di wilayah Kecamatan Senen didatangi oleh enam orang Tim evaluasi 10 program PKK dengan ketuanya, Nanik Bambang Sugiyono.
Tim evaluasi tersebut diterima Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede didampingi Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangar, Camat Senen, Munjir serta para kader PKK Kec.Senen.

Mangara Mengatakan untuk evaluasi peningkatan 10 program PKK pelaksana IVA Test yang diwakilkan oleh Kecamatan Senen, karena kecamatan Senen mempunyai kelebihan-kelebihan seperti adanya aplikasi yang dinamakan Maple-s.com dan dikembangan oleh kader PKK dan Puskesmas untuk mengetahui setiap rumah tangga yang membutuhkan pelayanan dasar, dan ini akan memudahkan meping masyarakat, jelasnya.

Pembuatan Website http://Senen.Maple-s.com ini menjadi pegangan Puskesmas, kelurahan serta kader PKK untuk mendata mana yang sudah diperiksa dan mana yang belum periksa, ujar Mangara.

Menurut Mangara, evaluasi peningkatan 10 program PKK yang diwakilkan oleh kecamatan Senen ini dianggap bagus dan diberikan apresiasi sebagai juara, yah kami bersyukur, tetapi kita buat ini sama sekali bukan untuk juara tetapi memberikan pelayanan sebaik-baiknya untuk masyarakat, itu yang kami tanamkan kepada seluruh jajaran di wilayah Jakpus, tambahnya.

Ketua Tim Evaluasi Peningkatan 10 Program PKK DKI Jakarta, Nanik Bambang Sugiyono mengatakan, adapun tujuan dari evaluasi 10 program PKK pelaksana IVA Test yaitu untuk menyadarkan masyarakat supaya deteksi  dini terhadap bahaya kanker rahim dengan melakukan IVA test.

“ Kita menghendaki masyarakat Jakarta sehat, dengan pemeriksaan dini. Kita dari pada mengobati lebih baik mencegah, karena penyakit kanker di Jakarta sangat tinggih terutama golongan ekonomi menengah, ucap Nanik“.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait