60 PNS ikut manajemen stress

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 60 peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Admisntrasi Jakarta Pusat mengikuti manajemen stress (seminar pengelolaan stress di tempat kerja) di ruang serbaguna Kantor Walikota, Rabu (28/10). Kegiatan ini langsung dibuka oleh Walikota Jakpus, Mangara Pardede.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengatakan stress dapat menimpa siapapun, baik itu pekerja swasta, PNS maupun Wiraswasta. Kondisi ini disebabkan dari berbagai faktor, baik faktor dirumah maupun di kantor. Hal ini sangat diperlukan cara untuk mengatasinya.

Seperti pekerja pada umumnya, PNS juga tidak terlepas dari problema stress, baik stress di lingkungan kerja, masalah keluarga maupun lainnya dan ini menjadi persoalan serius bagi suatu organisasi kerja di lingkungan pemerintahan. Oleh karena itu, gangguan jiwa perlu dikenali sejak dini, sehingga permasalahan yang terjadi di lingkungan kerja maupun keluarga tidak terpengrauh terhadap peningkatan kinerja dan prestasi pegawai, tutur Mangara.

Mangara, mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan  para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Jakpus dapat mengikuti sebaik-baiknya serta dapat menyikapi dan mengatahui cara mengatasi depresi atau stress. Sehingga kinerja para pegawai tetap berjalan dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan bagi individu itu sendiri, tambahnya.

Ka. Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) DKI Jakarta, Rita Sri Maryatina Mengatakan Pusat pelayanan kesehatan DKI Jakarta saat ini sudah ada izinnya, dan sudah mempunyai 19 cabang yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta, namun untuk wilayah Jakarta Pusat paling banyak yaitu 10 cabang, jelasnya

Saat ini jumlah pengunjung yang berobat di PPKP terus meningkat, baik untuk kesehatan pengecekan kolestrol, hipertensi dan lain sebagainya. Begitupun juga spesialis psikiater juga ada peningkatan jumlah kunjungan. Setiap bulannya dokter spesialis, psikiater kontinyu melayani PNS yang membutuhkan konsultasi, ujarnya.

Sementara Ka. Poliklinik Satuan Pelayanan Kesehatan (Satpelkes) Jakarta Pusat, Ariani Murti Menambahkan, kegiatan ini diikuti 60 peserta perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari SKPD dan UKPD di lingkungan Pemkot Jakpus, acara ini berlangsung satu hari. Kegiatan ini bertujuan utnuk memberikan pencerahaan kepada karyawan/karyawati untuk menyikapi dan mengelola stress yang dihadapi dalam menjalankan pekerjaan. (AD).


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait