600 Satpol PP Jakarta Pusat Dikerahkan Jaga Unras 4 November

Jakarta Pusat, -- Jelang unjuk rasa Jumat (4/11) sebanyak 600 petugas Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) Pemerintah Kota Jakarta Pusat dikerahkan untuk melakukan penjagaan. Seluruh sarana, prasana dan pintu masuk Jakarta Pusat akan dijaga ketat petugas.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara penjagaan ini terkait unjuk rasa besar yang dilakukan sebagian ormas islam di Istana Negara. Seluruh petugas Satpol Jakpus wajib menjaga sarana, prasana agar tidak dirusak massa yang berunjuk rasa.

"Saya minta petugas jaga sarana, prasaran milik rakyat untuk dijaga. Jangan sampe ada yang dirusak seperti taman, lampu dan fasilitas lainnya," ucap Wakil Walikota Jakarta Pusat, saat memimpin kesiapan petugas Satpol di halaman kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Pusat, Rahmat Lubis mengatakan sebanyak 600 petugas yang dikerahkan dalam penjagaan aksi unjuk rasa. Akses penjagaan pintu masuk ke dalam Jakarta Pusat, seperti Senen, Cempaka Putih, Tanah Abang juga masuk dalam pengamanan.

"Yang jaga di Istana Negara RI ada 200, sisanya disebar diseluruh objek fital, pintu masuk. Kita berharap aksi untuk rasa berjalan damai," imbuhnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait