Anies Baswedan Resmikan Pos Sahabat Perempuan dan Anak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak serta penandatanganan Komitmen dan peresmian Pos Sahabat Perempuan dan Anak, di terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/12). Ran

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak serta penandatanganan Komitmen dan peresmian Pos Sahabat Perempuan dan Anak, di terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/12).

“Jakarta akan terus berkomitmen dan membuktikan sebagai kota yang ramah bagi perempuan dan anak,” katanya.

Pos Sahabat Perempuan dan Anak, lanjut Anies, nantinya akan ada di setiap stasiun, halte Transjakarta, dan LRT.

“Para petugasnya nanti mengenakan pin yang tersebar disetiap stasiun, halte, dan LRT di seluruh wilayah DKI Jakarta untuk memberikan rasa aman, nyaman pada seluruh pengguna kendaraan umum,” jelasnya.

Menurutnya, membangun suasana sahabat perempuan dan anak harus dengan cara yang bersahabat.   

“Kita sudah sering mendengar Jakarta kota keras dan kejam kini hal itu harus ditinggalkan diganti dengan Jakarta Kota Bersahabat, dan Jakarta Kota Aman,” tandasnya.

Setelah itu, Ketua PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memotong pita meresmikan Pos Sahabat Perempuan dan Anak di Stasiun MRT Sudirman.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait