Aplikasi Jakarta Aman Diharapkan Semakin Mengamankan Jakarta

Peluncuran Jakarta Aman di Kecamatan Gambir, Selasa (12/3). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sekertaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengharapkan aplikasi Jakarta Aman yang hari ini diluncurkan semakin  mengamankan Jakarta.

Menurutnya, dengan kehadiran aplikasi Jakarta Aman ini selain sebagai pemanfaatan teknologi informasi, juga dapat mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintah daerah.

Sebab, lanjutnya, seluruh aparat pemerintah mulai dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan jajarannya, Badan Penangunlangan Bencana Daerah, Pemedam Kembakaran, hingga Kepolisian terkoneksi dalam aplikasi ini.

"Warga yang membutuhkan pelayanan kemanan dan layanan lainnya dapat langsung melapor melalui aplikasi ini. Atau warga yang ingin memberikan informasi penting di wilayah dapat melalui aplikasi ini," ungkapnya saat peluncuran Jakarta Aman di Kecamatan Gambir, Selasa (12/3).

Di tempat yang sama, Camat Gambir, Fauzi menerangkan ada sekitar 200 warga yang diundang dalam peluncuran aplikasi Jakarta Aman di Kecamatan Gambir.

Menurutnya, warga langsung mengunduh aplikasi Jakarta Aman melalui ponsel masing-masing. Fauzi mengharapkan aplikasi ini menjadi bentuk optimalisasi layanan pemerintah, sekaligus respon cepat pemerintah kepada masyarakat.

"Jadi aplikasi ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat secara cepat. Aplikasi ini juga menjadi media yang memudahkan masyarakat melakukan laporan," katanya.

Sementara itu, salah satu warga Isfandi Sidik menyatakan sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Apalagi, persoalaan keamanan di masyarakat dapat langsung dilaporkan dan mendapatkan penanganan.

"Sangat terbantu sekali dengan adanya aplikasi ini, apalagi di lingkungan sering kali terjadi perosoalan yang menganggu kemanan seperti perkelahian warga," terangnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait