Asisten Pemerintah Jakpus Pimpin Bersih-bersih di Gambir

Kerja bakti massal di sepanjang Jalan Batu Tulis Raya, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Deny Ramdhani memimpin aksi kerja bakti massal membersihkan saluran di sepanjang Jalan Batu Tulis Raya meliputi RW 02 dan 03 Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (22/12).

Deny Ramdhani didampingi Kasudin Kominfotik Jakarta Pusat, Tatik Mulyani selaku Korwil Kelurahan Kebon Kelapa, Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbur Togar serta berapa instansi terkait seperti dari Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, dan Sudin Lingkungan Hidup.

Kerja Bakti ini melibatkan 150 anggota PPSU dan warga. Aksi bersih bersih ini difokuskan membersihkan sampah di lingkungan tempat tinggal warga dan saluran di sepanjang Jalan Batu Tulis Raya.

Asisten Pemerintahan menegaskan, mengingat musim penghujan telah tiba warga diminta supaya rajin-rajin membersihkan lingkungannya masing-masing terutama saluran. Karena pemicu genangan terjadi akibat banyaknya sampah dan pasir yang menumpuk di inrit (kolongan) saluran.

“Alhadulillah, saya lihat wilayah Kelurahan Kebon Kelapa cukup baik, dan sampah di saluran tidak begitu banyak, dan ini harus terus dipertahankan," tandas Deny.

Ia mengimbau hendaknya warga tetap senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terutama membuang sampah pada tempatnya, serta terus melakukan kerja bakti lingkungan.

Camat Gambir, Fauzi menjelaskan aksi kebersihan di wilayahnya selalu dilakukan setiap minggu di masing-masing kelurahan. Kali ini kerja bakti massal dilaksanakan di Kelurahan Kebon Kelapa.

Kerja bakti difokuskan untuk membersihkan sampah dan pengeruk pasir lumpur. Dalam kerja bakti melibatkan 150 orang terdiri dari anggota PSSU, warga, anggota Karang Taruna, FKDM, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Dari hasil kerja bakti massal petugas berhasil mengangkut 3 meter kubik sampah dari berbagai jenis sampah seperti botol minuman mineral, plastik, stropom, gundukan pasir, serta lainnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait