Atasi Polusi Udara Pemprov DKI Tanam Bougenvile

Jakarta Pusat, -- Guna mengatasi polusi udara di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta berbagai komunitas menanam tanaman bougenvile di kawasan Jalan Sudirman Jakarta Pusat, Minggu (18/8).

 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan penanaman bougenvile ini dalam rangka menghijaukan kawasan Sudirman dan sekitarnya. Sekaligus menekan polusi udara di Jakarta. Menurutnya, tanaman bougenvile dipilih karena dapat menyerap polusi udara paling tinggi dibanding tanaman lainnya.

 “Kita tanam di Sudirman, karena intensitas kendaraan lalu lintas sangat tinggi di kawasan ini,” ungkapnya.

 Kedepan, pihaknya akan melakukan penghijauan di beberapa kawasan dengan mempertimbangkan jenis tanaman yang sesuai dengan kondisi wilayah.

 “Kita juga akan membuat taman sebanyak 50 taman pertahun. Jadi kita akan memiliki kurang lebih 200 taman yang akan menghijaukan Jakarta,” tandasnya.

 Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan, Susi Marsitawati menerangkan ada 100 ribu bougenvile yang ditanam di kawasan Sudirman dan beberapa tanaman lainnya yang akan ditanam di kawasan lain seperti tanaman bakung, dan anggur laut.

 “Penghijuan ini sesuai instruksi gubernur tentang pengendalian kualitas udara di Jakarta,” terangnya.

 

Kominfotik JP/NEL/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait