Bangun Gardu Listrik Baru Satu Bangunan di Kali Krukut Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Guna membangun gardu listrik di Jalan Inspeksi Kali Krukut, Krukut, Jalan Suryopranoto, Petojo Selatan, Gambir sebuah bagunan kantor berlantai dua dengan luas 100 meter yang berada di lokasi tersebut dibongkar petugas, Senin (24/7).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting, menerangkan pembongkaran bangunan tersebut lantaran gardu listrik lama yang sebelumnya berada di depan bangunan kantor tersebut terkena rencana jalan. Sehingga, pihaknya perlu membuat gardu listrik baru.

"Kita bongkar karena gardu PLN akan dipindah lantaran menjorok ke jalan sehingga terkena rencana jalan inspeksi. Sedangkan di belakang gardu itu ada kantor. Jadi harus digeser ke belakang," terang Bakwan di lokasi.

Menurutnya, keberadaan gardu dilokasi sebelumnya membuat jalan mengalami penyempitan. Pihaknya menegaskan,  setelah pembongkaran, akan dilakukan pengukuran bersama PLN dengan Pemkot Jakarta Pusat untuk pembangunan gardu baru. Jika gardu sudah selesai dibangun akan dimasukkan peralatan kelistrikannya.

"Kemungkinan akan terjadi pemadaman paling lama tiga jam," singkatnya.

Pantauan dilapangan, bangunan dibongkar menggunakan satu unit alat berat milik Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat. Disediakan enam unit truk untuk mengangkut puing-puing bekas pembongkaran

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait