Bangun Sumur Kolakan, Percepat Pengeringan Saluran di Permukiman Warga

Sudin SDA Jakpus Bangun Sumur Kolakan di Jalan Raya Kartini dan di Kali Utan Kayu, Senin (11/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasie Sudin SDA) Jakarta Pusat, Boris Karlop Lumbangaol mengungkapkan, terus membangun sumur kolakan sebagai penampung sementara seperti, di Jalan Raya Kartini bantaran kali ada dua titik, dan Kali Utan Kayu ada empat lokasi.

"Di Jalan Kartini sudah jadi, Utan Kayu sedang berjalan dua titik, dua lagi akan menyusul. Fungsi sumur kolakan untuk mempercepat pengeringan saluran di permukiman warga dibantu dengan pompa mobile," jelasnya, saat ditemui di kantor setempat, Senin (11/3).

Boris menjelaskan, Sudin SDA memiliki 24 mesin pompo mobile dan 16 pompa kecil dengan kekuatan 30 liter air per detik. Delapan pompa besar dengan kemampuan 350 liter per detik. "Pompa mobile kondisinya cukup baik dan siap beroperasi," jelasnya.

Masih kata Boris, panjang sumur kolakan 7 meter dalam 3,8 dan lebar 4 meter. Untuk pengerjaan sumur kolakan di Kali Utan Kayu mengerahkan 28 petugas. "Satu Minggu lagi selesai tinggal finishing," terangnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait