Banyak Sampah Bukti Ekonomi Di Jakarta Meningkat

Jakarta Pusat, -- Produksi sampah di DKI Jakarta mencapai 6.000 ton, kalau ini di biarkan maka Jakarta akan menjadi kotor dan bau. Namun sampah bisa dikurangi  dengan cara dikelola dengan baik, karena sampah menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi. Jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede pada acara aksi pungut sampah di kawasan HBKB Bundaran HI, Minggu (14/3).

Saya sangat mendukung aksi pungut sampah yang di gelar dikawasan bundaran HI, Karena  aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian warga Jakarta agar tidak membuang sampah sembarangan.

Mangara memaparkan, besarnya jumlah sampah ini membuktikan ekonomi di Jakarta berjalan dengan baik. Namun, jumlah sampah tersebut dapat kurangi mulai dari lingkungan tempat tinggal dan lingkungan sekolah.

“ Di wilayah Jakarta Pusat ada beberapa sekolah yang  telah  membuat bank sampah, hasilnya cukup baik.” Nanti bulan Maret 2016 rencananya seluruh sekolah mulai dari SD sampai SMA akan ada bank sampah.

Seluruh warga masyarakat DKI Jakarta di harapkan dapat memanfaatkan sampah dengan baik, karena nilai ekonomis sangat tinggi. Pilahlah sampah dengan baik, sehingga bisa menjadi uang tambahan, tambah mangara. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait