Baziz JAKPUS salurkan bantuan 1.2 miliar

Jakarta Pusat, -- Badan Amil Zakat, Infaq dan Sadaqoh (Bazis) Jakarta Pusat menyalurkan bantuan Rp. 1.215.000.000 ,- untuk biaya pendidikan beasiswa bagi SLTA sederajat dan Mahasiswa. Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari hasil pengumpulan ZIS Jakarta Barat tahun 2014.

Para pelajar dan mahasiswa yang mendapat bantuan dari Bazis supaya dapat memanfaatkan sebaik-baiknya, karena bantuan ini hasil pengumpulan Zis Jakarta Pusat dari donatur yang mengeluarkan zakatnya, Jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan hal tersebut saat menyerahkan secara simbolis penyaluran biaya pendidikan bagi SLTA sederajat dan Mahasiswa di ruang serbaguna,Kantor walikota, Selasa (20/10).

Dana beasiswa yang disalurkan dari Bazis jika dimanfaatkan dengan baik untuk pendidikan hasilnya sangat luar biasa, tetapi jika tidak ada niat yang baik hasilnya akan menghancurkan kehidupan kita, khususnya kepada kalangan remaja, ujar Mangara.

“ Manfaatkan bantuan beasiswa untuk hal yang positip jangan digunakan untuk hal negatif, ini akan akan merugikan kalian semua, tegas Mangara.

Saya sangat yakin kepada para pelajar maupun mahasiswa yang menerima beasiswa  dari Bazis akan digunakan untuk biaya pendidikan dan tidak digunakan hal yang negatip. Karena dengan menggunakan  biaya pendidikan dengan benar dan baik, ini akan terhindar dari perbuatan tercela dan perbuatan ini akan berkah, ucap Mangara.

Ka.Bazis Jakarta Pusat, Nurzen Menambahkan, Penyaluran dana  untuk biaya pendidikan ini merupakan hasil pengumpulan ZIS tahun 2014. Adapun dana Bazis Jakarta Pusat yang disalurkan  untuk beasiswa yaitu untuk Pelajar SLTA sederajat sebanyak 165 orang masing-masing menerima Rp. 250.000,-/bulan untuk 12 bulan jadi jumlah seluruhnya Rp. 495.000.000,- dan untuk Mahasiswa sebanyak 200 orang @ Rp.300.000,-/bulan selama 12 bulan dengan jumlah seluruhnya Rp. 720.000.000,-.

Jumlah dana bazis Jakarta Pusat yang disalurkan untuk beasiswa SLTA dan Mahasiswa hasil dari ZIS tahun 2014 yang disalurkan pada hari ini sebesar Rp. 1.215.000.000,-, jelas Nurzen. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait