Bentuk Tiga Tim, Wilayah Kebon Kacang Bebas dari Sampah

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kebon Kacangmenjaga kondisi wilayah bebas dari sampah. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Menjaga kondisi wilayah bebas dari sampah, Lurah Kebon Kacang, Aiman membentuk tiga tim Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Saat diwawancarai, Aiman menerangkan tiga tim PPSU tersebut dibagi dalam menjaga lokasi tetap bersih dari sampah dan pembersihan saluran air. Tim itu juga dibagi dengan jadwal jam yang berbeda.

"Tim yang dibentuk ini, tim subuh, sore, dan malam. Dalam setiap tim ada 12 PPSU yang bekerja," terang Aiman saat ditemui di Kantor Camat Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (30/1).

Aiman juga menjelaskan, bagi tim subuh, PPSU bekerja mulai dari pukul 05.00-13.00 WIB dengan melakukan penyapuan di Jalan Mas Mansyur, Fachrudin, Wahid Ashim, dan Kebon Kacang Raya.

Sedangkan petugas tim sore bertugas pada pukul 07.00 sampai 15.00 WIB dengan sasaran membersihkan tali air dan saluran dari keberadaan sampah. Tim terakhir dinamakan tim malam yang bekerja pada pukul 15.00 hinggal 23. 00 WIB.

"Kalau tim terakhir tugasnya melakukan penyapuan. Mereka juga setiap bulan kita puter. Tujuannya agar mereka tidak bosen. Jumlah PPSU totalnya 51 PPSU. Sisa petugas yang tidak masuk dalam tim, bertugas keliling dan menjaga kebersihan kantor kelurahan," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait